Our Dream..3 Years Ago (part 3)

sUn 09.12.2007

Mungkin langsung gw kasih tau aja kali ya, kondisi real gw 5 taon mendatang, sebenernya gw masih meraba2 Miq…karena setelah gw pikirkan lagi..ada banyak kemungkinannya:

  1. Gw udah nikah
  2. Sudah bekerja tapi masih ’freshgirlemployee’
  3. Tinggal di rumah kontrakan sederhana
  4. Kendaraannya motor milik hubby
  5. Hp tetep prabayar deh kayaknya… huhu

Gw bisa ngomong ky gitu coz saat ini membayangkan my future husband is (deleted). So gw meraba2 keadaan gw sama dy ntar..secara lo tau dia apa2 sendiri. Kerja+kul…semua biaya kul dia yg tanggung..kadang kakaknya bantu dikit..yaa… u know lah.. hehe.

>>> Jadi menurut gw, kadang kala sebuah impian harus dikhayalkan dengan pertimbangan2 yang logis juga <<<<

Yup yup yup….lo bener. Kalo lo pingin hidup lo lebih baik, lo harus realisasiin mimpi lo itu. Untuk itu harus ada pertimbangan yang logis supaya bisa terealisasi.

Gw baru aja pulang dari pelatihan softkill. Disitu gw lumayan belajar banyak..(btw lo kenapa ga ikut Miq? Gw kira lo daftar) Di acara itu dikatakan bahwa kita harus mempunyai tujuan hidup. Beberapa orang ditanya, kita hidup untuk apa? Ada yang bilang untuk beribadah, untuk bahagia, untuk macem2. Lalu timbul lagi pertanyaan, beribadah? Bahagia? Dengan cara apa? Bagaimana yang kamu sebut dengan bahagia? …..

Jadi intinya tuh udah gak berlaku lagi buat kita jawaban2 yang terlalu general. Pada saat memasuki dunia kerja kita pasti di interview dan jawaban kita harus tuntas sehingga interviewer bisa melanjutkan pertanyaan selanjutnya. Jangan sampe dari jawaban kita bikin si interviewer tanya lagi gara2 jawaban kita yang general. Malah biasanya kita gak diterima setelah mendengar jawaban gak jelas arahnya.

Karena itu kita harus punya visi misi untuk segala sesuatu yang ingin kita capai (we call it: REALISASI MIMPI)

Visi itu harus:

1. Jelas & terarah

2. Spesifik

3. Logis

4. Ada batasan waktu

So, dari yang kita bahas tentang mimpi kita masing2, menurut gw itu udah hampir dibilang visi. Yuk kita flash back…..

Ninshq’s dream: Lima tahun mendatang…gw sudah menikah dan tinggal bersama orang yang gw cintai. Berdua aja…di rumah mungil yang cantik or apartemen mewah…hmm.. i’m a carrier woman dengan penghasilan 7,5 juta perbulan. Punya mobil dan hp abodemen.

MiQi’s dream: punya gawe yang shettle, bisa nabung banyak (kekekke), menetap di Djogja, Backpackin’ keliling2 nusantara, dan nyobain hal2 exthreme like bungee jumping, parahlayang, terjun payung, naek balon udara, survive di punCak Merapi mpe JayaWijaya

Ok, lets discuss bout this..

Kita udah punya batasan waktu. Lima tahun mendatang, tahun 2013 mimpi kita terealisasi.

Disini yang blom spesifik, i’m a carrier woman di bidang apa? dan lo punya gawe di bidang apa? Or…diperusahaan mana?

Mimpi kita itu hal yang logis kan? I mean…kita bukannya mempunyai visi menjadi presiden Amerika or Miss universe..yang untuk jadi presiden sana harus warga sana dan lo tau ndiri jadi miss universe persyaratannya apa…tinggi badan&berat badan harus segini, kulit harus begini en blah3. Kalo jadi presiden Indonesia masih logis…

Trus..apa yang lo lakuin kalo lo udah nyobain hal2 ekstrim kayak yang lo sebutin diatas? Udah? That’s it?

Pastinya lo ada mimpi lain yang pingin lo realisasiin kan?

Bisa banget Miq…mimpi kita bisa terealisasi..cuman visi aja g cukup..biar gak ngoyo kita harus punya misi..

Misi itu cara or proses mewujudkan mimpi itu. Kalo tahun 2013 gw udah nikah, brarti sekarang gw harus punya calon. Satu terpenuhi. Rumah mungil yang cantik or apartemen mewah itu yang agak sulit..tapi bisa aja. Rumah mungil aja dulu deh, ngontrak..ngutang sana sini huahuahuaa…kaga lah, pinjem dulu sama ortu trus gabungin tabungan kita and suami. Trus..carrier woman dengan gaji 7,5 jt perbulan..hmm..let see..kita paling ga punya koneksi ma orang dalem..taunya direkturnya temen kita se ipb… wahahahahha kog gw jadi lebay gini Miiiiiq??? LOL.

Tapi bisa aja gw kerja dulu dimana..selama 2 tahun sambil nyari informasi n ningkatin softkill gw sehingga gw bisa jadi kutu loncat ke perusahaan lain. Ok, kalo g dapet 7,5 juta tapi mendekatilah…5 juta kali yeh.. Dan menurut gw untuk tahun 2013 lima juta itu sangat2 mungkin.

Punya mobil? Bisa Miq. Mobil second harganya 20 juta ada loh. Or dapet mobil turunan dari bokap-kk gw-trus ke gw deh heuhueheuhe…trus hp abodemen….lebih bisa lagi.

Walo kog kayaknya melarat ya Miq…tapi mimpi kita terealisasi..dan itu buat kita puas. Coz hidup tuh perjuangan….dan ngerealisasiin mimpi g bisa secara instan. Kita harus kerja keras banting tulang. Toh setelah itu kita bisa nikmatin hasilnya kan?

”Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat keatas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa.”

[Donny Dhirgantoro, 5cm]

After all, it’s all about  FAITH.

n.b. Farawla means strawberry in arabic

Leave a comment