Time Traveler

Mengisi akhir pekan yang lumayan panjang, saya menyibukkan diri dengan berbenah kamar yang (ternyata :p..) berdebu dimana-mana dan melanjutkan membaca Time Traveler’s Wife..agak lamaaa sih buat menangkap ceritanya (berbekal bahasa Inggris yang pas-pas’an tapi sok-sok’an baca yang English versionnya :D). Membaca novel ini saya jadi ingat, saya dan teman pernah berdiskusi melaui MRB kami(Mind Revolution Box) tentang topik ini.

Sebagian kutipan MRB kami waktu itu :

Saya:

Gw yakin klo pada suatu situasi lo g yakin ma diri lo,  ato mungkin g respect ma diri sendiri. Nah, pernah ngebayangin g siy NinShq.. Dalam situasi itu Lo bisa nembus ruang dan ngutak atik waktu..Melakukan apa saja, yang bisa memperbaiki keadaan saat lo melakukan beberapa kesalahan dan ketololan atau mungkin juga ngambil keuntungan dari kejadian2 yang akan terjadi di masa datang. Klo lo bisa, apa aj yg lo lakuin?

Teman saya (sebut saja: Ninshq)

Gw butuh waktu couple of minutes thinking bout answering your question…Apa aja yang gw lakuin untuk memperbaiki keadaan  saat gw melakukan ketololan..pastinya tergantung ketololan apa yang gw lakuin..

Gw pingin sharing sm lo, hal yang paling gw inget saat g yakin sm diri gw sendiri dan buat gw stress, pas saat gw g yakin lulus UAN. Pada saat itu gw memperbaiki keadaan dengan menangis (semua org bilang menangis ga memperbaiki keadaan, tapi menurut gw nangis actually memperbaiki keadaan internal lo..paling ga lo merasa agak-sedikit lega udah numpahin semua. Asal g nangis terus2an!), berdoa dan tentunya belajar.

Kesalahan&ketololan gw yang sampe saat ini gw sesali itu..jadian sama penjilat. Karakter gw dibentuk sama dia..gw jadi ce lugu yang bodoh tapi pinter boong. (ada korelasi ga?) huehuhue..mpe skrg kalo inget bawaan gw mo marah..apalagi now he is now causin in law gw! Iyuck! ..

Hhh..tapi di satu sisi gw pengen ngambil positifnya..paling g ketololan itu buat gw agak matang..paling g gw punya pengalaman jadian sama penjilat. Wahahaha.. paling ga itu keuntungan yang gw ambil dari kejadian2 yang akan terjadi di masa datang. Qt g tau kan apa yang terjadi di masa datang? Jadi sekarang gw udah waspada kalo sapa tau di masa datang ada penjilat2 berikutnya. Hiiii…

Kemudian pikiran saya kembali pada masa sekarang, terpikir ketololan-ketololan lain yang saya perbuat belakangan ini. Saya malu dengan diri sendiri, dan berharap saya bisa berkelana mengutak-atik waktu, pergi ke masa depan kemudian balik k masa lalu. Kesannya memang begitu oppurtunis, mengambil kesempatan dari observasi yang saya dapat ketika berkelana tersebut untuk menghapus kesalahan. Salah kah saya berpikir begitu?

Leave a comment